«

»

Dec 12 2011

Print this Post

Kerjasama IPDN dengan Pemerintah Daerah Kebupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat

(Jatinangor, 17 November 2011) Kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan institusi lain penting untuk diselenggarakan karena dapat memfasilitasi beberapa kegiatan dan program yang bersifat strategis yang dilakukan secara sinergi antara Perguruan Tinggi dengan institusi lain dimana substansi kerjasamanya dapat memberikan kontribusi secara langsung terhadap persoalan utama bangsa, negara dan masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi institusi masing-masing.

Berkenaan dengan hal di atas, Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) mengadakan Kerjasama Asistensi dan Pendampingan, Pengkajian Pengembangan, Pembangunan Dan Penataan Administrasi Kecamatan atau Desa serta Penataan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintahan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 November 2011 bertempat di galaxy note8 Gedung Rektorat IPDN Pusat jatinangor. Kerjasama ini ditandatangani oleh Pembantu Rektor IPDN Prof. DR. Sadu Wasistiono, MS selaku wakil dari IPDN sedangkan Pemerintah Kabupaten Sekadau diwakili oleh  Wakil Bupati Kab. Sekadau Rupinus, SH.,M.Si.

Adapun kerja sama tersebut diselenggarakan dalam bidang:

  • Asistensi dan Pendampingan, Pengkajian, Pengembangan, Dan Pembangunan serta Penataan Organisasi Perangkat daerah, Administrasi Kecamatan dan Desa di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau;
  • Penyelenggaraan Praktek Lapangan Praja;
  • Penyediaan dosen tamu dan pelatih;
  • Pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat; dan  bidang lainnya yang relevan dengan upaya pengembangan kapasitas kelembagaan dan manajemen pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Sekadau.

Hal-hal yang bersifat teknis pelaksanaan kerjasama pada berbagai bidang dalam Piagam Kesepahaman ini, akan ditindaklanjuti oleh unit kerja terkait di lingkungan Para Pihak dan kesepakatannya dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Piagam Kesepahaman yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Sumber : Kerjasama/Humas
Last Update : Admin (2011-11-22;12:39:07)

 

Permanent link to this article: http://kalbar.ipdn.ac.id/?p=76

Leave a Reply