«

»

Mar 03 2012

Print this Post

Pembahasan Rencana Kerja di IPDN Kampus Kalbar

(Pontianak, 2 Maret 2012) Berdasarkan Keputusan Rektor IPDN nomor : 061.1-148 tahun 2012 tentang pembentukan panitia dan penunjukan peserta rapat kerja penyusunan rencana kerja dan anggaran ipdn kampus daerah tahun 2013 serta Program dan kegiatan bagian perencanaan pada biro administrasi akademik, perencanaan dan kerjasama tahun 2012. Berkenaan dengan hal, IPDN Kampus Kalbar telah melakasanakan kegiatan Penyusunan Rencana Kerja yang dilaksanakan selama 3 hari di Pontianak Kalimantan Barat dari hari Jumat s.d. Minggu mulai tanggal 29 Februari s.d. 2 Maret 2012. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor IPDN didampingi oleh Wakil Rektor IPDN, Ka. Biro Adm. Umum dan Keuangan IPDN serta Direktur IPDN Kampus Kalbar. Selain itu acara ini dihadiri pula oleh jajaran pejabat structural dan fungsional IPDN Kampus Jatinangor maupun kampus Kalbar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Sebagaimana arahan Bapak Presiden RI pada Rapat di Kantor Presiden tanggal 22 Februari 2012 yang lalu, bahwa dampak kondisi ekonomi global serta naiknya harga BBM di pasaran dunia akan mempengaruhi postur APBN Tahun 2012 ini. Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah merencanakan kebijakan penyesuaian dan pengurangan beberapa sektor belanja untuk menjaga kredibilitas APBN.

Untuk itu seluruh Kementerian/Lembaga diminta segera mempersiapkan langkah-langkah antisipasi berupa pengendalian dan pembatasan kegiatan yang belum merupakan prioritas di Tahun 2012, serta mendorong kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak langsung flipkart app download kepada masyarakat. Sejalan dengan hal itu pada lingkup Kementerian Dalam Negeri, Bapak Menteri telah menginstruksikan seluruh Jajaran Kemendagri untuk mengambil langkah-langkah persiapan dan tindak lanjutnya.

Bapak Presiden RI telah memerintahkan Menteri Keuangan untuk melakukan kajian penyiapan APBN Perubahan (APBN-P), sebagai payung hukum dan kebijakan dasar pemerintah guna mengatasi dampak perekonomian global, termasuk subsidi BBM. Umumnya APBN-P baru diajukan pertengahan tahun sekitar Juli, namun karena adanya perkembangan situasi dunia dan krisis baru, Pemerintah merencanakan akan mengajukan APBN-P 2012 lebih cepat dari biasanya. Terkait hal tersebut, sesuai arahan Bapak Menteri, kita perlu segera mengambil “Langkah Antisipasi”, berupa penyiapan perhitungan awal rencana efisiensi APBN Tahun 2012 (Saya tugaskan Kepala Bagian Perencanaan), serta segera menyiapkan usulan APBN-P Tahun 2012 secara selektif untuk kebutuhan mendesak.

Sumber : Humas
Last Update : Admin (2012-03-06:09:57:25)

Permanent link to this article: http://kalbar.ipdn.ac.id/?p=84

Leave a Reply