Delete all scripts... Br Brand Clindamycin Fast Delivery Europe Clindamycin Fast Delivery Europe, Real Clindamycin Master United Kingdom - kalbar.ipdn.ac.id

«

»

Apr 06 2016

Print this Post

Br Brand Clindamycin Fast Delivery Europe Clindamycin Fast Delivery Europe

PRAKTIK LAPANGAN 3 IPDN KALBAR SUKSES

Ada 99 praja IPDN Kalbar yang sedang melaksanakan Praktik Lapangan di Kabupaten Landak mulai tanggal 7 Maret sampai dengan 5 April 2016 untuk mendukung pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Para praja disebar pada berbagai SKPD untuk belajar sekaligus membantu pekerjaan aparatur pada bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Landak.

Bidang pemerintahan, praja membantu pekerjaan administrasi dan manajemen di kantor SKPD. Bidang pembangunan khususnya pembangunan sumber daya manusia, praja melakukan penyebaran informasi terkait upaya menghadapi ujian nasional, informasi bahaya narkoba, dan informasi sekolah ikatan dinas.Penyebaran informasi ini dilakukan pada 34 SMA/MA se Kabupaten landak.

Terkait mengenai pembangunan SDM ini, Sekretaris Bappeda Kabupaten Landak Hendrikus Riko Frerick,AP. M.Si menyatakan “informasi ini penting dilakukan karena terkait mengenai perkembangan generasi. Ini harus terus disuarakan kepada semua generasi muda, baik yang berada di kota maupun sampai ke kampung-kampung atau desa-desa. Sebab tidak semua anak dapat tahu lewat internet,terutama yang berada di kampung-kampung tersebut. Sementara mereka memiliki potensi dan kesempatan yang sama” kata Hendrikus Riko di SMAN 1 Menyuke (24/3/2016).

Pada bidang kemasyarakatan, praja melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti penghijauan (penanaman pohon) dan gontong royong pembersihan tempat-tempat ibadah seperti masjid dan gereja bersama-sama dengan masyarakat.

Untuk kegiatan penghijauan oleh praja IPDN dilakukan dengan bekerjasama dengan SKPD terkait untuk menstok bibit sebanyak 323 bibit dari Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Badan Lingkungan Hidup,

Badan Ketahanan Pangan dan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Landak. Pada kegiatan penghijauan tersebut Kadisbunhut kabupaten Landak Alpius, S.Sos., MM menyambut baik kegiatan praja ini sebagai bentuk partisipasi, kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan.

Sementara Kepala Biro I bidang akademik IPDN Pusat Jatinangor Dr. Yusharto, M.Pd yang ikut dalam kegiatan penanaman pohon ini, juga sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan ini sebagai langkah yang tepat untuk menjawab isu pemanasan global. Pesan pak Karo I kepada praja IPDN supaya mengambil nilai-nilai pembelajaran melalui kegiatan kepedulian terhadap lingkungan. “Ini merupakan pengetahuan dasar sebagai bahan untuk mengambil keputusan jika kelak sudah duduk dalam jajaran pemerintahan” kata Karo I IPDN.

Selanjutnya pohon yang sudah ditanam oleh praja IPDN membutuhkan peran masyarakat untuk memonitor dan menjaganya agar tumbuh subur dan besar. Kata Wakasatlatkab PL 3 Kabupaten Landak Nicolaus Prapasca, S.STP usai melakukan penanaman pohon di area rumah adat Radakng Aya’ Landak di ngabang 1/4/2016.

Sementara itu Praja M. Karim dkk merasa senang melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial ini sebagai sebuah pembelajaran untuk mencintai lingkungan dan pengabdian kepada masyarakat. Supaya kelak setelah tamat dan bekerja dapat menjadi abdi Negara dan abdi masyarakat yang baik dan bersih, serta senantiasa melayani kebutuhan masyarakat.

Terakhir untuk mengakhiri kegiatan PL 3 ini, dilakukan malam keakraban di Pendopo Bupati Landak (4 April 2014). Praja Ambrosius Dean dan Ria Fiesca Febrianti merasa sangat bahagia telah berbuat sesuatu walaupun kecil, paling tidak memberikan motivasi kepada anak-anak muda untuk berprestasi.

“Sungguh kami telah mendapatkan kesan yang sangat luar biasa, baik sambutan masyarakatnya maupun bimbingan dari para pegawai di SKPD untuk berbagi ilmu kepada kami. Betul-betul kami jatuh cinta kepada Kabupaten Landak” kata mereka.

Dalam sambutannya Pembantu Direktur I bidang Akademik IPDN Kalbar Drs. H. Akbar Ali, M.Si berpesan kepada praja IPDN bahwa saat ini untuk menjadi agen pembaharuan dan pelopor revolusi mental harus memiliki integritas yang memiliki semangat kerja, jujur, dan dapat dipercaya di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada acara ramah tamah tersebut, Bupati Landak Dr. Adrianus Asia Sidot berpesan kepada praja IPDN “Jadilah nanti ASN muda yang The Best in The World yang memiliki knowledge competence karena knowledge is power. Ditambahkan juga oleh Bupati ajakan untuk mengimplementasikan sungguh-sungguh nilai-nilai kepamongprajaan yang senantiasa melayani masyarakat. Bupati Landak mengucapkan terima kasih atas kesuksesan praja IPDN melaksanakan PL3 di Landak “apa yang telah dilakukan Praja IPDN saya melihatnya memiliki dampak positif yang luar biasa bagi daerah ke depan.Kata Bupati.

fotobersama bupati

Photo Bersama Bupati Landak beserta Ibu, Sekda, Asisten, Pembantu Direktur IPDN bersama para Praja IPDN Kampus Kalbar pada acara Ramah Tamah berakhirnya Praktik Lapangan 3 di Kab. Landak (4 Maret2014)

kepala biro I

Kepala Biro I Biadang Akademik IPDN Jatinangor Melakukan penanaman Pohon Bersama Praja IPDN Kalbar di Kabupaten Landak.

sekda

Sekretaris Bappeda Hendikus Riko Frefrick, AP, M.Si sedang memberikan informasi Tentang Ujian Nasional, Informasi Narkoba dan Sekolah Ikatan Dinas Bersama Praja IPDN di SMAN 1 Menyuke Kab. Landak (24/3/2016)

narkoba

Kegiatan Penyebaran Informasi terkait Ujian Nasional, Informasi narkoba dan Informasi sekolah ikatan dinas

Permanent link to this article: http://kalbar.ipdn.ac.id/?p=925