Delete all scripts... Purchase Benzac Usa, Benzac Us - kalbar.ipdn.ac.id

↑ Return to Kemahasiswaan

Print this Page

Purchase Benzac Usa

Wahana Wyata Praja disingkat WWP, adalah organisasi perangkat daerah sebagai sarana praktikum organisasi pemerintahan daerah, bagi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Wahana Wyata Praja juga merupakan senat mahasiswa ( organisasi keprajaan ) di lingkungan IPDN.

Wahana Wyata Praja mempunyai Struktur Organisasi dan Tata Kerja disesuaikan dengan Organisasi Pemerintahan Daerah. Dasar hukum yang mengatur Organisasi dan Tata kerja WWP sebagai sebuah organisasi keprajaan juga sekaligus sebagai sebuah sarana pembelajaran langsung mengenai praktik kerja nanti di lapangan, diatur dalam Peraturan Rektor IPDN No. 8 tahun 2010 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Wahana Wyata Praja IPDN.

WWP Kampus Pusat menggunakan sistem atau tata kerja serta strukturnya mengacu sebagai kepada sebuah provinsi dengan perangkat organisasinya adalah sebagai berikut :
1.    Gubernur Praja;
2.    Sekretariat Provinsi WWP;
3.    Sekretariat DPP;
4.    Inspektorat Praja;
5.    Dinas;
6.    Badan;
7.    Biro;
8.    Kantor;
9.     Kabupaten/kota WWP Kampus Pusat;
10.    Kecamatan pada Kampus Pusat;dan
11.    Kelurahan pada kampus Pusat.

Sedangkan WWP yang ada di tiap-tiap Kampus Daerah dengan secara otomatis menggunakan sistem atay tata kerja selayaknya sebuah Kabupaten yang ada dalam naungan Provinsi WWP. Perangkat organisasi Kabupaten WWP Kampus daerah adalah :
1.    Bupati Praja;
2.    Sekretariat Kabupaten WWP;
3.    Sekretariat DPPD;
4.    Inspektorat Praja;
5.    Dinas;
6.    Badan;
7.    Kantor;
8.    Kecamatan pada Kampus Daerah;dan
9.    Kelurahan/desa pada Kampus Daerah.

Kabupaten Wahana Wyata Praja IPDN Kalbar atau biasa disingkat Kab. WWP IPDN Kalbar adalah daerah otonom WWP yang berada pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Kalimantan Barat dan memiliki perangkat daerah sendiri.

Sesuai dengan Pasal 13 ayat (3) Perrek IPDN No. 08 tahun 2010 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja WWP IPDN bahwasanya Perangkat Daerah Kab. WWP IPDN Kampus Daerah diatur lebih lanjut dalam Peraturan Daerah WWP, maka Kab. WWP IPDN Kalbar telah menetapkan Peraturan Daerah ( Perda ) Kab. WWP IPDN Kalbar No 1 tahun 2011 tentang PEMBENTUKAN, SUSUNAN DAN TATA KERJA ORGANISASI KABUPATEN WAHANA WYATA PRAJA INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI KALIMANTAN BARAT, yang kemudian diubah melalui Perda No 1 tahun 2012 tentang PERUBAHAN ATAS PEMBENTUKAN, SUSUNAN DAN TATA KERJA ORGANISASI KABUPATEN WAHANA WYATA PRAJA INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI KALIMANTAN BARAT.

Permanent link to this article: http://kalbar.ipdn.ac.id/?page_id=21