Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat mengelar acara malam puncak dan keakraban antara praja dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus penutupan rangkaian kegiatan Dies Natalis IPDN ke-68 yang merupakan momentum penuh makna untuk merayakan perjalanan panjang pencapaian Almamater. Mengingat kembali nilai-nilai  luhur yang telah ditanamkan, kenangan yang telah tercipta, dan komitmen untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara sejalan dengan tema “Pengembangan Kompetensi Kader Pemerintahan di Era Digitalisasi Guna Memperkuat Daya Saing serta Memantapkan Persatuan dan Kesatuan”.Selama 68 tahun, IPDN telah menjadi tonggak penting dalam pembangunan sistem pemerintahan di Indonesia. Melalui refleksi ini, kita membingkai warisan berharga dari prestasi dan dedikasi, serta semangat untuk terus berinovasi dan berkembang demi masa depan yang lebih baik .

Berbagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-68 telah berlangsung sejak tanggal 16 Februari 2024 lalu hingga malam puncak pada tanggal 6 Maret 2024. Acara malam puncak di Plaza menza ini, diwarnai dengan berbagai penampilan, diantaranya tarian kreasi modern/ dance, tarian tradisional komnbinasi dari sabang sampai marauke, pemilihan putradan putri khatulistiwa serta penampilan istimewa Direktur IPDN Kalbar, Azharisman Rozie  dalam membawakan beberapa dendang lagu yang disambut meriah oleh para hadirin.

Acara ini dibuka dengan sambutan direktur IPDN kampus Kalimantan Barat, “terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi semua pihak, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-68 dapat berjalan lancar, pembinaan akademik dan karakter praja menjadi tanggungjawab utama Civitas Akademika sehingga dapat melahirkan kompetensi kader pemerintahan yang mumpuni dan mampu beradaptasi di era digital sekarang ini,tuturnya di sela – sela sambutan. Para tamu undangan menikmati setiap sesi kegiatan yang ditampilkan, dalam hal ini turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Kepala dinas pemuda dan olahraga Kabaputen Kubu Raya , IKAPTK se-Kalimantan barat, Miss award Kalimantan Barat 2020, Kepala Desa Sungai Purun Besar, KaPolsekSegedong, Danramil Segedong, Camat Segedong, serta Seluruh praja IPDN kampus Kalimantan Barat. Dalam rangkaian malam puncak ini juga terdapat kegiatan pemilihan putra dan putri khatulistiwa IPDN kampus Kalimantan Barat yang terdiri dari 12 finalis sebagai perwakilan dari berbagai region di Indonesia. Setelah melalui rangkaian seleksi, maka terpilihlah Praja Muda Ketut Agusta Ellen Rivantara asal pendaftaran Provinsi Bali sebagai Putra khatulistiwa dan Praja muda Ayu A’zimah asal pendaftaran Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Putri Khatulistiwa. Penyematan Selendang Putra khatulistiwa 2024 langsung dilakukan oleh Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat dilanjutkan penyematan selendang Putri Khatulistiwa oleh Miss Award Kalimantan Barat 2020 .

Rangkaian kegiatan berlangsung dengan sangat hikmat dan kondusif. Semoga Dies Natalis ke-68 ini dapat menjadi titik tolak bagi IPDN untuk terus berinovasi, berkolaborasi sehingga semakin mumpuni dan unggul dalam pembentukan pemahaman akademis dan karakter emosional peserta didik guna melahirkan kader aparatur pemerintahan yang siap untuk melayani masyarakat dengan tulus hati.

Penulis : Rizqan Halala

Editor : Poiman Salfin Halawa, Silverius Tey Seran, Diah Sabrina

Foto bersama Direktur IPDN Kalbar, Sekda Mempawah, Miss Award 2020 Kalbar, serta Finalis Putra dan Putri Khatulistiwa

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *