Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Institut Pemerintahan Dalam Negeri

Menyambut Hari Idul Adha, IPDN Berbagi Daging Kurban Kepada 4.705 Orang Masyarakat Sekitar

Jatinangor (11/07/2022) – Masih dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Institut Pemerintahan Dalam Negeri membagikan daging kurban ke 4.705 orang masyarakat sekitar kampus. Total hewan yang diqurbankan baik di IPDN kampus pusat maupun daerah yakni 20 ekor sapi dan 88 ekor kambing yang terdiri atas kampus Jatinangor sebanyak 3 ekor sapi dan 35 ekor kambing, kampus Jakarta sebanyak 3 ekor sapi dan 28 ekor kambing, kampus Sumatera Barat sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, kampus Sulawesi Selatan 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing, kampus Sulawesi Utara 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing, kampus Papua 2 ekor sapi, kampus Nusa Tenggara Barat 7 ekor sapi dan 11 ekor kambing dan kampus Kalimantan Barat sebanyak 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban di IPDN kampus Jakarta dan IPDN kampus daerah lainnga dilakukan pada hari Minggu (10/07/2022) dan langsung diberikan kepada masyarakat sekitar kampus dengan bantuan aparatur pemerintah kelurahan/desa. Sedangkan khusus untuk IPDN kampus Jatinangor dilaksanakan pada hari ini. Untuk Jatinangor, IPDN telah memberikan daging qurban kepada 775 orang masyarakat sekitar kampus yang dilakukan langsung oleh Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M dlbeserta jajaran pimpinan lainnya.

Penerima daging qurban di sekitar kampus IPDN Jatinangor terdiri atas masyarakat dari Desa Cibeusi, Desa Hegarmanah, Desa Cileles, Desa Cilayung, Desa Sayang, Desa Cikeruh, Desa Sindang Sari, Desa Cipacing, petugas pamdal, cleaning service dan petugas taman IPDN.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh civitas akademika, khususnya para praja IPDN yang telah mempersiapkan Idul Qurban dalam upaya meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT, memperoleh derajat ketaqwan yang semakin tinggi di hadapan Allah SWT dengan meneladani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim, dan juga berbagi kepada seluruh umat muslim, yang tentunya semua ini dilakukan dengan keikhlasan”, ujar Hadi. Masih menurutnya kegiatan ini merupakan nilai kepedulian, berbagi rasa, dan keikhlasan dari segenap unsur yang ada di IPDN kepada masyarakat di sekeliling kampus IPDN. Hadi juga menekankan bahwa masyarakat yang menerima daging qurban ini tidak perlu khawatir, karena seluruh daging qurban yang diberikan oleh IPDN terbebas dari penyakit kuku dan mulut serta telah mendapatkan sertifikasi karena dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). “Untuk desa yang memang lokasinya agak jauh dari kampus ini, kami akan membagikan paket hewan qurban melalui kantor desa masing-masing”, tuturnya lagi.

 

Sumber Berita:

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas
La Ode Muhamad Alam Jaya, S.STP., M.Si

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.