Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
IPDN Kalbar

IPDN Kampus Kalbar Gelar Yudisium Kenaikan Tingkat Praja

MEMPAWAH – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat melaksanakan upacara yudisium kenaikan tingkat dan pangkat bagi satuan Praja menjadi Praja Utama atau tingkat 4. IPDN Kampus Kalbar melakukan yudisium terhadap 165 praja, yang terdiri dari 109 praja putra dan 56 praja putri dari seluruh Indonesia.

Yudisium satuan Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor IPDN Nomor 423.5 – 239 tahun 2022 tentang Yudisium Kenaikan Tingkat Dan Pangkat Bagi Satuan Praja Madya, Praja Muda, Dan Praja Pratama Program Sarjana Terapan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun Akademik 2021/2022.

Prosesi kenaikan tingkat ini adalah agenda wajib tahunan yang dilakukan IPDN di seluruh kampus, baik kampus pusat maupun kampus daerah.

IPDN Kampus Kalimantan Barat melaksanakan yudisium Praja angkatan 30 dengan Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik. Yudisium kenaikan tingkat kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Juli 2022 di gedung IPDN Kampus Kalbar yang baru saja ditempati per tanggal 3 Januari 2022, yang beralamat di Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

Dalam sambutannya, Direktur IPDN kampus Kalimantan Barat, Zulkarnaen Ilyas, yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara berpesan untuk Praja. “Makin tinggi pangkat makin berat tugasnya,” tuturnya.

Dalam upacara yudisium ini juga diberikan penghargaan bagi praja-praja yang berprestasi. Praja berprestasi secara kumulatif di bidang pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan, antara lain Berliana Maharani Gadja dengan IPK 3,89; Hilmy Rahayu Mahbub Putra dengan IPK 3,85; dan Resti Sandya Dhita dengan IPK 3,81.

Adapun Praja berprestasi di bidang pengajaran yaitu Kharisma Chayaningtyas Eka Putri dengan nilai IPK 3,95; Resti Sandya Dhita dengan IPK 3,95; dan Fauziah Reski Amalia dengan IPK 3,95.

Praja berprestasi dibidang pengasuhan yakni Hilmy Rahayu Mahbub Putra dengan IPK 3,91; Refa Salsabila dengan IPK 3,90; dan Muh Aldi Anas dengan IPK 3,89. Sedangkan Praja berprestasi dibidang pelatihan adalah Agnes Sofiana Br Simamora dengan IPK 3,88; Alberta Nady dengan dengan IPK3,88; dan Putri Own Nuved Delaveno dengan IPK 3,88. (sti/ser)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.